“TERIMA KASIH” PADA PENUTUPAN KAPITEL GENERAL OCD

Gereja San José Bajawa-Flores
Gereja San José Bajawa-Flores

“Untuk menutup Kapitel ini saya ingin menyampaikan rasa syukur: kepada Tuhan, sumber segala rahmat, karena kita telah dipanggil dan telah dibentuk dalam pengalaman persaudaraan yang bersatu dan kita telah diberi terang untuk kebaikan Ordo”. Dengan kata-kata syukur dari Pater General, P. Saverio Cannistrá, OCD, ditutuplah Kapitel General yang ke 90 yang telah diselenggarakan oleh Segenap Anggota Karmel Tak Berkasut sedunia yang berlangsung di Fatima, dari tanggal 17 April 2009-7 Mei 2009.

Dalam mengakhiri sesi-sesi sore hari, anggota Kapitel telah mengesahkan pelbagai usulan dalam sidang Kapitel ini; usulan-usulan operatif dari dokument-dokumen Kapitel yang berjudul “Untukmu aku dilahirkan” dan sebagai pesan Kapitel, Pater General mengutarakan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah bekerja keras, selama persiapan dan selama berlangsungnya Kapitel General ini. Demikianlah, dalam kesempatan pertama, rasa terima kasih itu disampaikan kepada Pater Prepositio General yang terdahulu, P. Luis Aróstegui Gamboa, OCD dan para dewannya untuk karya pembangunannya selama enam tahun dalam Ordo Karmel.

Juga, diucapkan terima kasih untuk P. Pedro Ferreira, OCD, provincial Provinsi Portugal, dan para rekan kerjanya untuk suatu kerja yang sangat gemilang di Fatima ini. Para sekretaris, anggota-anggota komisi, para penerjemah, para wartawan, para ahli hukum, para teknisi …. dan semua yang telah berpartisipasi dalam kerja keras yang intens selama tiga minggu ini. Terima kasih atas komitmen, kesabaran dan segenap kontribusi dari saudara sekalian”.

Demikianlah ucapan terima kasih yang menutup Kapitel General OCD ke 90 di Fatima – Portugal.