Terima Kasih Tuhan dan Sesama

Tahbisan 9 Imam Perdana OCD, oleh Mgr. Abdon Longinus da Cunha

dan Mgr. Donatus Djagom, SVD.20160225_144024.jpg

Syukur kepada Tuhan atas hari ini, atas denyut kehidupan ini dan atas ditemukan kembali “password” ke dalam Blog ini. Saya merasa bersyukur karena “tanah” dunia maya ini aku temukan kembali.

 

Syukur yang ke dua adalah ulang tahun imamatku yang ke 17, suatu sweet seventeenth. Terasa manis, ketiga ucapan pertama datang di pagi buta, dari daerah dingin di ketinggian bukit Flores, Bajawa. Dari ucapan pertama ini, bagai gelombang, berdatangan membelai sanubariku yang telah melanlang buana dalam bahtera imamat selama tujuh belas tahun. Tak terasa. Memang, ada saat getir. Ada saat cemas. Ada saat gelisah namun tidak sedikit juga saat-saat keterpesonaan bahagia datang dalam jiwa. Dari Surabaya, tempat pijak saya kini, bertandang ke hp saya, ucapan tulus full kasih dari sama saudara OCDS Surabaya. Kam sia. Kemudian, datanglah ucapan dari sahabat, kenalan dari seluruh pelosok dunia.

Terima kasih Tuhan. Semua jempol dan ucapan selamat yang ratusan itu. Rasanya sulit untuk membalas satu per satu ucapan itu. Saya hanya sempat melantunkan suatu doa kecil: “Tuhan, saya tak tahu bagaimana membalas semua kasih yang tersalur lewat sama saudara ini. Saya benar-benar tak tahu. Saya hanya punya satu sikap hati. Kiranya, Dikau, ya Tuhanku dan Allahku, membalas semua jempol, ucapan dan semangat yang mereka berikan kepadaku. Saya percayakan segala perjuangan mereka kepada-MU. Buatlah mereka bahagia dan sejahtera. Tuntunlah mereka, agar damai sentosa selalu perjalanan hidup mereka dan hidup keluarga mereka. Hanya pada-Mu, dalam pandangan mata penuh kasih pesona, kami serahkan semua dan siapa saja yang singgah meneteskan setitik kasih pendorong semangat di ziarah kehidupan ini.

Tuhan, hanya padaMu aku menengadah dan berharap. Solo Dios Basta, quien a Dios tiene, nada le falta.

 

 

Trawas, 5 September 2016

 

Satu pemikiran pada “Terima Kasih Tuhan dan Sesama

  1. Selamat ya mo atas ulang tahun imamat yg ke 17….semoga romo selalu di beri kesehatan ,kekuatan agar selalu bs membimbing umat manusia untuk berbelas kasih dan berbuat baik…Amin..
    GBU mo…

    Suka

Komentar ditutup.